Resiko Bagi Remaja Yang Merokok

Resiko Bagi Remaja Yang Merokok
Resiko Bagi Remaja Yang Merokok

Ada lebih banyak tindakan anti-rokok yang diambil hari ini daripada sebelumnya, namun beberapa remaja mengabaikan apa yang diperintahkan dan mulai merokok. Ini bisa disebabkan oleh fakta bahwa, terlepas dari semua upaya baik kita, anak-anak ini masih belum sepenuhnya dididik tentang bahaya merokok yang sesungguhnya. Remaja beresiko mengalami masalah kesehatan yang sangat serius begitu mereka mulai merokok. Merokok juga dapat memicu kebiasaan buruk lainnya seperti minum dan menggunakan narkoba. Orang tua adalah pengaruh  terbesar dan memiliki kekuatan untuk memperkenalkan distributor rokok medan terbaik anak-anak mereka tentang bahaya merokok.

Ada beberapa faktor lingkungan lainnya, yang masih membuatnya mudah dan dapat diterima oleh remaja untuk merokok. Dengan upaya gabungan dari orang dewasa, remaja bisa mendapatkan pendidikan yang diperlukan dan membuat keputusan untuk tidak merokok.

Bahkan dengan semua program anti-rokok dianggarkan ke sekolah kami setiap tahun, sekitar 3000 remaja setiap hari mengambil kebiasaan merokok. Remaja saat ini terus-menerus diberi tahu bahwa merokok itu tidak baik, namun diperkirakan sekitar 4,5 juta remaja di Amerika Serikat adalah perokok.

Merokok menjadi lebih tabu di masyarakat kita daripada sebelumnya dengan penghapusan iklan rokok, rokok di televisi, dan merokok di tempat umum. Namun, beberapa remaja masih tidak bisa tidak bertanya-tanya apa masalah besar tentang merokok. Anehnya, sebagian besar remaja ini mungkin dibombardir dengan pernyataan seperti, "Merokok akan menguningkan gigi Anda", atau "Merokok akan membuat napas Anda bau", tetapi tidak pernah diberi fakta aktual tentang efek serius apa yang sebenarnya dapat terjadi pada rokok. tubuh mereka.

Dengan mendidik diri mereka sendiri dengan beberapa fakta merokok remaja, remaja akan memiliki kesempatan lebih baik untuk menjauh dari rokok dan menjalani hidup yang panjang dan sehat. Merokok dapat memiliki efek serius pada tubuh orang dan karena remaja masih dalam tahap perkembangan, mereka bahkan lebih rentan terhadap efek berbahaya ini. Ada lebih dari 400 bahan kimia dalam asap rokok dan lebih dari 40 di antaranya dikenal sebagai karsinogen.

Dengan setiap tarikan rokok, Anda menghirup paru-paru penuh ter (ya, barang-barang yang mereka gunakan untuk membuka jalan), hidrogen sianida, benzena, aseton, formaldehida, amonia, dan karbon monoksida. Anda tidak akan menghirup asap dari pipa ekor mobil, mengapa Anda menghirup asap ini dari rokok?

Jelas, remaja yang merokok ditakdirkan untuk mewarisi beberapa masalah kesehatan yang serius. Perokok remaja memiliki paru-paru yang lebih kecil dan jantung yang lebih lemah daripada remaja yang tidak merokok. Perokok remaja juga lebih rentan sakit daripada remaja yang tidak merokok. Remaja biasanya tidak menyadari bahwa kecanduan nikotin menjadi lebih kuat dari waktu ke waktu. Apa yang dimulai sebagai kebiasaan merokok 5-10 batang sehari, bisa meningkat menjadi masalah 2 bungkus sehari.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mereka yang merokok bahkan satu pak sehari mati rata-rata 7 tahun lebih awal daripada mereka yang tidak pernah merokok. Merokok membunuh lebih dari 1.200 orang Amerika sehari dan merupakan satu-satunya penyebab kematian dini yang paling dapat dicegah. Remaja yang ikut merokok juga jauh lebih mungkin untuk bereksperimen dengan obat-obatan lain dan alkohol yang dapat menyebabkan masalah serius sendiri. Remaja yang merokok melakukan perjalanan menyusuri jalan yang sangat berbahaya, dan sebagian besar tidak menyadari bahwa begitu mereka memulai perjalanan mereka, kemungkinan besar mereka tidak akan pernah berhenti.

Bahkan dengan semua langkah yang diambil untuk mencegah remaja merokok, masih ada beberapa faktor yang mempromosikannya. Orang tua adalah pengaruh terbesar dalam kehidupan seorang remaja. Remaja yang memiliki dua orang tua yang merokok lebih dari dua kali lebih mungkin menjadi perokok dibandingkan anak-anak dengan orang tua yang tidak merokok. Orang tua kadang-kadang merasa tidak nyaman berbicara dengan anak remaja mereka tentang tidak merokok karena mereka merasa informasinya masuk dan keluar dari telinga yang lain, tetapi kenyataannya sebagian besar anak-anak ini mendengarkan.

Dari 3000 remaja yang merokok setiap hari, hampir 1000 di antaranya akan meninggal karena merokok. Inilah sebabnya mengapa sangat penting bagi orang tua untuk berbicara dengan anak-anak mereka dan menjelaskan bahaya merokok. Meskipun di sebagian besar negara bagian Anda harus berusia 18 tahun atau lebih untuk membeli rokok, survei tahun 2001 menunjukkan bahwa 69,4 persen remaja perokok melaporkan tidak pernah diminta bukti usia saat membeli rokok di toko. Survei yang sama ini menemukan bahwa 62,4 persen diizinkan membeli rokok, bahkan berpikir pengecer sadar bahwa mereka berusia di bawah 18 tahun.

Fakta merokok remaja sangat penting bagi dewasa muda saat ini. Semakin banyak pengetahuan yang diperoleh remaja ini, semakin besar kemungkinan mereka akan memiliki kekuatan untuk membuat keputusan yang tegas dan sadar untuk tidak pernah mulai merokok. Kematian yang berhubungan dengan merokok mengklaim lebih banyak nyawa orang Amerika daripada alkohol, kecelakaan mobil, bunuh diri, AIDS, pembunuhan dan obat-obatan terlarang. Bagian yang menyedihkan adalah bahwa semua kematian ini bisa dicegah. Dengan mendidik remaja sepenuhnya, mereka memiliki peluang yang lebih baik untuk mengalahkan peluang ini dan membuat masa depan mereka cerah.

Ada lebih banyak tindakan anti-rokok yang diambil hari ini daripada sebelumnya, namun beberapa remaja mengabaikan apa yang diperintahkan dan mulai merokok. Ini bisa disebabkan oleh fakta bahwa, terlepas dari semua upaya baik kita, anak-anak ini masih belum sepenuhnya dididik tentang bahaya merokok yang sesungguhnya. Remaja beresiko mengalami masalah kesehatan yang sangat serius begitu mereka mulai merokok. Merokok juga dapat memicu kebiasaan buruk lainnya seperti minum dan menggunakan narkoba. Orang tua adalah pengaruh terbesar dan memiliki kekuatan untuk memperkenalkan anak-anak mereka tentang bahaya merokok. Ada beberapa faktor lingkungan lainnya, yang masih membuatnya mudah dan dapat diterima oleh remaja untuk merokok. Dengan upaya gabungan dari orang dewasa, remaja bisa mendapatkan pendidikan yang diperlukan dan membuat keputusan untuk tidak merokok.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Kegiatan Yang Unik Bisa Dilakukan Di Bintan

Tips Mengolah Keuangan Liburan Di Musim Panas